Saturday, January 28, 2017

Gong Xi Fa Cai


Gong Xi Fa Cai!
Wishing you abundance of good health , wealth, and happines in this new year for you and your family.

Saya dan team tidak merayakan hari raya Imlek, tapi setelah saya pindah ke BSD rasanya sedikit banyak energi positif dari teman-teman saya yg berdarah Chinese menular ke saya. Dulu sewaktu saya tinggal di Jakarta Selatan, hanya sedikit teman-teman saya yg Chinese, itupun hanya dari teman-teman sekolah. Sekarang ini saya banyak berkenalan dengan banyak teman-teman Chinese. Dan sejujurnya saya sangat senang sekali. Saya tidak pernah pilih-pilih teman berdasarkan suku, ras, golongan, dan agama. Tetapi dari teman-teman saya yang sedang merayakan imlek hari ini, saya mengerti benar bagaimana perjuangan seseorang untuk hidup yaitu dengan bekerja keras :) 

Semoga semangat bekerja mereka benar-benar bisa menular ya ke kehidupan kita sehari-hari. Sekali lagi selamat merayakan hari raya Imlek kepada seluruh teman-teman yang merayakan. Semoga di hari ke depan semakin lebih baik lagi, semakin damai, makmur, tentram. Amin.

Nah karena disekitar saya banyak yang merayakan Imlek, makanya sebulan kurang lalu saya punya ide untuk membuat tempat angpao yang lain dari yang lain. Dan senangnya juga, hasil karya saya dan team juga banyak yang memberi apresiasi. Senangnya!

Pertama, kami membuat angpao berbentuk ayam. Jadi bentuk kantongnya bukan hanya persegi panjang seperti biasanya. Sebelumnya kami gambar sketsa dulu secara manual di kain, lalu diberi warna menggunakan spidol khusus kain.


Kalau sudah diwarnai baru deh digunting lalu dijahit . Jangan lupa untuk memakai retsleting pada bagian atasnya. Karena bentuknya mengikuti bentuk ayam, makan membuat kantong ini jadi semakin unik.



Selain itu kami juga membuat mini tote bag dan drawstring pouch, tetap dengan gambar ayam. Prosesnya sama seperti tadi. Digambar dulu manual baru deh dijahit :)




Juga ada drawstring pouch versi kecil. Sebelumnya saya ngga pernah membuat produk dengan gambar ayam api ini, jadi saat saya membuat produk untuk imlek ini rasanya jadi gemes sendiri sama ayam-ayam ini :D


Yang terakhir ada mini tote bag tetapi kali ini yang di-print. Saya membuat gambarnya dulu dengan cat air pada kertas. Kemudian diedit di photoshop lalu diprint secara digital di kain poliester.




Semoga tahun baru Imlek ini menjadi hari yang bahagia buat kita semua ya!
Gong Xi Gong Xi.

No comments:

Post a Comment