Monday, February 6, 2017

The Mogus dan Dunianya


Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan The Mogus? Sejenak berbalik sebentar ke sekitar tahun 2008. Ketika saya baru pertama kali mencoba-coba dunia blogging, waktu itu di multiply sekarang udah hilang tak berbekas, lalu dilanjutkan di blogspot. Saat itu memang banyak sekali yang sudah iseng-iseng membuat blog seperti saya. Hampir setiap hari saya sibuk di depan komputer untuk mempercantik tampilan blog dan agak menomorduakan pekerjaan kantor *sumpah jangan ditiru hihi. Mulai dari lampu kelap-kelip di halaman depan blog, sampai nambahin widget-widget yang ngga penting seperti jam dan umur blog *oh please deh. Singkat kata di era itu saya berkenalan dengan banyak orang kreatif yang sampai sekarang makin saya kagumi karena hasil karya mereka. Salah satunya adalah The Mogus buatan Mang Moel. Saya selalu kagum dengan sosok Mang Moel, seorang laki-laki yang konsisten sekali dengan dunia rajutannya. Sampai akhirnya Mang Moel membuat dunia air yang menurut saya sangaaaaaaattttt cantik dan ajaib! Coba bayangin aja, ada laki-laki yang mau membuat rajutan super besar dan super cantik?! Ya cuma Mang Moel inilah. Kalau kalian ingin berkenalan langsung dengan Mang Moel ini saya kasih link blog dan instagramnya ya.


The Mogus:
Silakan protes ke saya kalau setelah melihat karya Mang Moel dan kalian merasa biasa-biasa aja :D


Di hari Jumat 3 Februari 2017 kemarin saya diundang untuk ikut workshop Mang Moel hasil kolaborasi dengan Living Loving dan sebuah art space terkeren di wilayah Bangka 2Madison. Saya datang dengan adik saya, Daru yang bertugas untuk mengambil foto si acara ini. Haha berasa fotografer pribadi. Sampai sana saya dan Daru langsung bergabung dengan yang lainnya. Surprisenya, disana ada banyak teman-teman blogger dari 'era' yang saya maksud di atas :D Seneng bangettttt! Ada Diela Maharanie, Kittymanu, Ika Vantiani, Almaviva, dan masih banyak yang lainnya. Kami semua bisa mendengarkan sharing dari Mang Moel-Living Loving-2Madison. Semuanya sangat menginspirasi.


Setelah sesi sharing, lalu dilanjutkan dengan wokshop yubiami oleh Mang Moel sendiri. Jangan tanya susahnya seperti apa. Belum-belum rasanya ingin menyerah :D Ampuun Mang!


Lalu sesi terakhir dijamu makan-makan oleh 2Madison. Disini kami semua saling melepas rindu :D Halah! Tapi serius. Ada beberapa yang memang jarang sekali bertemu.

Terima kasih teman-teman kreatifku atas acaranya hari ini :)

No comments:

Post a Comment