Tuesday, April 18, 2017

Produk Baru? Berinovasi?



Back again with this bunch of cuties :D Buat kalian yang pernah order langsung, pasti sudah tau kan ya kalau Ideku Handmade itu bikin berbagai macam goody bag untuk ulang tahun maupun souvenir pernikahan. Kali ini Ideku Handmade bikin lagi produk baru, bukan suatu hal yang benar-benar baru-tapi sedikit berinovasi sehingga walaupun tetap dengan 'benda yang lama tapi ada sentuhan barunya'. Seperti pouch dan tote bag ini. Bukan untuk pertama kalinya Ideku Handmade membuat jenis produk ini, tapi ada sentuhan yang berbeda :p

Ngomong-ngomong soal inovasi, buat saya ada sesuatu yang menarik. Kenapa sih harus berinovasi? Kenapa sih harus bikin sesuatu yang baru? Mau sedikit sharing (ala amatir-an), inovasi penting banget bagi kita, khususnya yang sedang menjalankan sebuah bisnis (kecil maupun besar). Roda bisnis selalu berputar, mungkin tahun kemarin produk kita jadi 'juaranya' di segmen pasaran kita. Tapi belum tentu di tahun ini keadaan akan sama juga. Orang yang berbisnis sama seperti kita ada buanyak banget. Mereka mengeluarkan produk yang sejenis kita juga buanyak banget. Kita harus pintar berinovasi agar produk yang kita keluarkan 'ngga ketinggalan jaman' atau 'tetap nempel di hati konsumen' atau 'supaya konsumen ngga merasa bosan' masih banyak alasan lain. Suka ngga suka yang namanya bisnis harus kudu wajib melihat 'apa maunya pasar'. Ngga bisa selamanya kita terus idealis untuk mempertahankan ide sendiri yang kadang suka ngga sesuai dengan apa maunya pasar. 

Ibarat orang lagi kekurangan banget protein hewani yang bisa didapat dari ayam dan ikan tapi kita kekeuh banget produksi sayur bayam besar-besaran, pastilah orang yang tertarik dengan produk kita akan lebih sedikit. Mungkin tetap ada, tapi ya itu-lebih sedikit. Ngga salah kok kalau tetap menjunjung tinggi idealis, tapi jangan lupa juga harus tetap berinovasi :)

Ini pendapat saya pribadi loh :) Dari orang yang benar-benar amatiran di dunia bisnis ini :D Juga pentingnya inovasi adalah supaya mengasah kreativitas kita. Jangan merasa gampang puas dengan apa yang telah kita buat/capai. Misalkan kali ini kita bikin barang A, terus besok-besok kita bisa mengembangkan lebih jauh lagi menjadi barang A+ (hehe kaya produk HP ya, tinggal ditambah + atau S :p).

Sekian deh sharing ala-ala dari saya. Semoga ada yang kecantol sama tulisan singkat ini terus terpacu untuk bikin-bikin sesuatu yang lebih fresh. Cihuyyy!

Back to the main topic, serius Ideku lagi bikin-bikin yang baru karena saya tetap harus mengembangkan produk menjadi ina ini ene ono. Ini saya share ya foto-fotonya. Seperti biasa, ordernya ke Mba Nana tercinta ya (whatsapp 0813-1665-0306). 

ANIMAL POUCH
1. BUNNY

2. TIGER

3. ELEPHANT


ANIMAL TOTE BAG
1. BUNNY

2. TIGER


3. ELEPHANT


Dan ada juga....
 
CLOUD POUCH

Semua ini dibuat untuk kebutuhan goddy bags ulang tahun si kecil. Bisa pakai design ini atau juga kalau teman-teman punya ide tema yang lain bisa konsultasi dengan Ideku Handmade. Oke sekian dulu ya dari saya, akan segera kembali lagi dengan postingan yang lainnya. Jangan lupa juga yang mau ikutan #latihanpegangkuas #idekuhandmadeworkshop bisa llihat jadwalnya DISINI. Bye...



5 comments:

  1. Gemesin bgt...
    Btw kalo mau lukis di atas kain gt pake cat jenis apa ya? Thanks...

    ReplyDelete
  2. Belum ada workshop untuk bulam oktober yaa???

    ReplyDelete
  3. How to get a lottery ticket from a Michigan casino - JTM Hub
    The minimum-ball jackpot for an online lottery 계룡 출장샵 is $1,000. The prize will be claimed 당진 출장샵 if 용인 출장마사지 it doesn't win, and the player must 경주 출장마사지 place 경상남도 출장샵 a

    ReplyDelete