Thursday, March 30, 2017

Info Workshop Ideku Handmade April 2017


Latihan Pegang Kuas Workshop


Wed, 5 April 2017
10 am - 1 pm

at Ideku Handmade workshop
The Emminent, Cluster Illustria
D1/9. BSD City (in front of ICE)

Reg: Idr 225k (include material and snack)
WA 081316650306 (Mba Nana)
marthapuri1905@gmail.com

Schedule April 2017

APRIL 2017
Detail Click HERE

Tuesday, March 28, 2017

myDIYstories Volume 23: Make Your Own 3D Pop Up Motivation Card


Dulu pas saya SMP sampai Kuliah suka banget beli majalah, majalah anak muda gitu deh, tau kan pasti hehe. Karena jaman dulu kalo mau dapet informasi yang update ya dari majalah, ga kaya jaman sekarang ini cari info ter-update gampang banget dicari nya, tinggal searching di smartphone atau internetan langsung dapet. Nah berhubung saking banyaknya koleksi majalah-majalah dirumah saya, kepikiran deh membuat karya, ya saya mau buat 3D pop up card dari majalah bekas. Yuk siapin alat dan bahan - bahannya.

Alat dan Bahan
  • Majalah Bekas 
  • Kertas Karton
  • Spidol
  • Gunting
  • Double Tape
Langsung aja yuk ikutin cara-caranya

1. Pertama-tama cari foto atau gambar yang 
menarik yang terdapat di majalah bekas


 2. Lalu gunting gambar atau foto tersebut

3. Ambil Kertas karton lalu lipat menjadi 2 bagian

4. Jika sudah dilipat menjadi 2 bagian lalu 
lipat setengah bagian lagi (1/4)

5. lalu gunting ditengah lipatan kertas karton

6. Hingga menjadi seperti foto yang dibawah ini

7. lalu gunting lagi sesuai kebutuhan


8. Berilah perekat double tape pada bagian yang sudah digunting

9. Tempelkan object ke daerah yang sudah diberi perekat double tape


10. Tambahkan ornamen-ornamen di bagian belakang object 
agar menjadi background

11. Tulislah quote - quote motivasi 


12. Jadi deh 3D Pop Up Motivation Card

jadi kan 3D pop up card nya, lucu dan gampang kan buatnya. Cocok nih kartu nya dikasih ke temen, sahabat, adik, kakak, saudara bahkan pacar kalian hehe. Lagi - lagi saya membuat barang - barang yang sudah useless menjadi sesuatu yang bisa digunakan, daripada kamu buang majalah-majalah bekas kamu mendingan ikutin aku untuk buat 3D pop up card ini. So, buruan cari majalah bekas kalian dan buat 3D pop up card dan yang paling penting hasilnya jangan lupa kalian upload di instagram terus tag ke IG aku ya @idekuhandmade dan kasih hashtag #myDIYstories, selamat mencoba :)

Friday, March 24, 2017

#myDIYstories Volume 22: Cara Membuat Kantong Belanjaan Dari kaos Bekas Dalam 10 Menit


Minggu pagi lalu saya dan keluarga ngikutin acara lari bersama di sekitar BSD, seperti biasa kita dapat baju official acara lari bersama, setelah sesampainya dirumah saya bingung baju itu mau dipakai kemana, daripada jadi sesuatu yang ga berguna mending diubah menjadi sesuatu yang berguna dan juga  isu global warming yang kian parah sampai saat ini, maka dari itu kita harus mengurangi penggunaan plastik sebisa mungkin.  Dalam rangka ikut andil membantu dalam pelestarian lingkungan, maka saya mau mengubah kaos acara lari tadi menjadi kantong belanjaan dalam waktu 10 menit. Yuk langsung aja siapin alat dan bahan - bahanya.

Alat dan Bahan

  • Baju (Bekas)
  • Penggaris
  • Gunting
  • Spidol

Langsung aja ikutin yuk cara-cara nya:

1. Buatlah pola dengan spidol seperti contoh gambar di bawah

2. Lalu gunting pola yang sudah digambar


3. Seperti ini jika sudah digunting

4. Lalu ukur dengan penggaris dengan tinggi sekitar 11 cm
dan buatlah garis

5. Lalu gunting ( lebar sekitar 3 cm) sampai
 batas garis yang dibuat

6. Ikatlah masing-masing kedua garis - garis yang sudah tergunting

7. jika sudah, putar baliklah baju

8. Seperti ini hasilnya, jadi deh..


Lumayan kan baju yang sudah tidak bisa terpakai bisa juga menjadi sesuatu yang lebih berguna, bisa dijadikan kantong belanjaan. Bisa saya gunakan jika ke pasar untuk membeli sayur dan keperluan dapur, ayo kita sama-sama kurangi penggunaan plastik, dengan membuat tote bag dari kaos bekas ini berarti kalian sudah mensupport  gerakan #GoGreen. Jika kalian buat Tote bag ini jangan lupa upload di Instagram tag ke IG aku @idekuhandmade dan beri hashtag #myDIYstories. Selamat mencoba :)