Tuesday, November 29, 2016

Ada apa di Ideku Handmade bulan Desember?

Bulan Desember merupakan bulan terfavorit. At least buat saya. Bulan Desember terasa lebih ceria dibanding dengan bulan-bulan yang lainnya. Kemeriahan menyambut natal terasa dimana-mana. Saya sebagai penggila dekorasi selalu berdecak kagum setiap melewati area yang terdapat dekorasi natal. Sebagai pencinta craft sejati, sudah seharusnya saya membuat berbagai macam printilan yang berbau natal. Yang di otak sih buanyak banget, tapi kenyataan menentukan lain. Antara kesibukan mengajar dan ke-sok-sibukkan yang lain sungguh menyita waktu dan perhatian saya. Tapi tetap saja, dengan sekuat tenaga, saya dan tim Ideku Handmade tetap menyuguhan karya di bulan yang spesial ini.


Supaya masih berhubungan juga dengan goody bags, saya menambahkan ilustrasi pada drawing kit. Saya tinggal menggambar lalu mewarnai bagian cover drawing kit. Untuk bagian dalamnya juga terdapat sekat-sekat untuk tempat menyimpan krayon atau pensil warna dan tempat untuk kertas gambarnya.


Selanjutnya saya membuat Christmas Hamper dengan karakter Rudolp The Red Nose Raindeer dan beberapa plushy dengan tema natal. Semuanya digambar manual satu per satu :)


Ngga hanya sampai disini aja, saya juga akan bekerja sama dengan 2 sahabat saya. Seperti apa? Tunggu kelanjutan cerita dari saya ya. Yang ingin memesan christmas drawing kit dan christmas hamper bisa langsung hubungi mba Nana ya di 0813-1665-0306.

Selamat minggu adven pertama.

Thursday, November 24, 2016

Yuk Belajar Bareng Ideku Handmade di Bulan Desember ini


Hai bagi kalian yang mau ikutan belajar bareng saya Ideku Handmade kalian bisa pantau terus di button kanan bawa Workshop Info, disitu saya bakal update mengenai workshop-workshop di bulan Desember ini :),  kalian bisa juga cek di instagram @Idekuhandmade. Dan jangan lupa intip terus blog Ideku Handmade .

1. Ceramic Painting on Tiles Workshop
 Ideku Handmade x Idyllic

Ceramic painting on tiles workshop
Saturday, 3 December 2016
11.00-13.00

Rp. 350.000/Pax

Including:
- Tools and Materials
- Firing Tiles
- Delivery

Registration please call/sms
Arief (081214181472)

Wednesday, November 23, 2016

Helen's Crafty Party

Yeaaay pertama-tama saya mau ucapin happy birthday cici Helen ya, panjang umur & sehat selalu. Nah ci Helen ini adalah pemilik Madewithlove . Selasa (22/11) kemarin saya dan tim senang banget menghadiri birthday party ci Helen di Maxi's Resto Bandung, tata dekorasi ruangan yang cantik, lucu dan birthday party nya punya konsep yang beda loh, acara ini berkonsep "crafty party". Saya dan tim berangkat dari BSD pada pukul 05.00 (takut kejebak macet) dan tiba di Maxi's Resto Bandung pukul 9.30. Acara dihadiri oleh 30 cici-cici cantik terlihat sangat antusias untuk belajar melukis totebag yang berkonsep flower wreath. Yuk Langsung aja deh liat foto-foto keceriann di workshop "Helen Crafty Party"


























Teaser mini clip keseruan kita

video


Seru banget ya pesta ulang tahun cici Helen. Makasih sudah mengajak saya dan Ideku Handmade untuk jadi bagian di keriaan kemarin. Sampai ketemu lagi di lain waktu! Thanks juga ya buat cici Mita atas koordinasinya selama ini :)


----------------------------

Hai, buat kalian yang mau bikin acara dan ingin Ideku Handmade berpartisipasi, bisa langsung ke email: marthapuri1905@gmail.com. See ya!

Saturday, November 19, 2016

#myDIYstories Volume 15: Daun Kertas Wall Art


Hai... hai.. Kembali lagi di #myDIYstories Volume 15, di MDS (#myDIYstories) volume ini saya akan mencoba membuat wall decor  yang lucu dan enak dilihat, ga repot dan ga perlu mahal untuk mempunyai wall decor yang lucu dan bagus. Saya ingin membuat daun kertas wall art, bahan-bahan nya cukup simple dan gampang untuk kalian siapkan, yuk langsung aja kita buat. Pertama-tama kalian harus siapin: 


  1. Kertas HVS warna (miimal 4 warna)
  2. MT tape
  3. pensil
  4. gunting

LANGKAH-LANGKAH NYA:

1. Untuk daun yang pertama, lipat menjadi setengah bagian

2. lalu gambar menyerupai gambar daun

3. kemudian gunting sesuai dengan gambarnya
 

4. Lalu lipatlah bulak-balik
 (seperti ini hasil lipatannya)

5. Untuk daun yang ke-2, Lipatlah dan buat gambar setengah lingkaran

6.  lalu gambarlah bentuk daun (contoh seperti foto dibawah)

7. Gunting sesuai gambar
(Seperti ini hasilnya)

8. Untuk daun yang ke-3, lipat dan gambarlah setengah lingkaran

9. Gambarlah bentuk daun dengan gambar setengah
lingkarn sebagai patokan gambarnya

10. kemudian gunting susai gambar
 (seperti ini hasilnya)

10.  Untuk daun yang ke-4, lipat dan gambarlah
bentuk daun (contoh seperti di foto)

11. Guntinglah sesuai gambar daun

hasil Ke-4 bentuk daun yang cantik

Setelah jadi semua kalian tinggal siapin MT tape 
untuk ditempel di dinding yang kalian inginkan.
finally.... seperti ini jadinya, lucu kan...


Dan beberapa waktu lalu saya juga pernah menghias kantor Google Indonesia dengan daun kertas wall art ini loh



Bagus kan.. lumayan kalian punya wall decor yang lucu dan murah apalagi ini mudah untuk dibuat sendiri. Jika kalian coba buat #myDIYstories Volume 15 ini jangan lupa kalian upload di Instagram lalu tag ke IG @Idekuhandmade kasih hashtag #myDIYstories . Dan jika kalian ingin meliha DIY-DIY lainnya kalian juga bisa tengok MDS yang lain DISINI
Selamat mencoba, happy crafting :)