Tuesday, October 25, 2016

#myDIYstories Volume 10: Pretzel Cushion



Haiii.. siapa sih yang ngga suka sama bantal-bantal? Saya itu termasuk penggila bantal. Saking sukanya, saya terkadang suka membuat bantal-bantal sendiri supaya beda dari bantal yang dijual di pasaran. Ya, buat kalian yang sudah lama mengikuti blog ini pasti tau lah kalau saya juga menjual bantal-boneka buatan saya.

Kali ini saya mau sharing ke kalian gimana caranya membuat bantal pretzel. Itu loh snack yang sedang 'in' di mall-mall :D Selain itu memang saya sendiri juga gemar makan pretzel. Bentuknya yang lucu seperti love dan berwarna coklat ini bikin pretzel makin kelihatan cute :p Ini ada info tentang pretzel buat kalian yang belum tahu, liat disini ya. 

Oke, sekarang saya mulai ya.

Alat dan bahan:

  • Kain katun (coklat dan putih)
  • Dakron
  • Gunting
  • Benang dan jarum jahit



Kalau sudah menyiapkan bahan-bahannya sekarang langsung aja yuk kita buat.

1. Potong kain coklat sepanjang 2.5 m x  40 cm.

2. Potong kain  putih 4 cm x 6 cm sebanyak 15 buah.

3. Sematkan jarum pentul untuk menyatukan antara kain putih dan coklat agar posisi tidak bergeser. Posisi kain putih disebar di sepanjang kain coklat.

4. Jahit kain putih semuanya.


5.  Sehingga menjadi seperti ini.


6. Lalu lipat kain coklat memanjang dengan posisi terbalik dan jahit sekelilingnya dan sisakan jahitan sedikit untuk lubang memasukkan dakron.

7. Balik jahitan melalui lubang sisanya.

8. Masukkan dakron hingga penuh merata.

9. Tutup lubang dengan jahitan.

10. Satukan bantal sehingga membentuk seperti love.

 TARAAAAA... Bantal pretzel sudah jadi!


Semoga bermanfaat ya buat teman-teman semuanya. Jangan lupa kalau membuat karya ini bisa post di instagram atau sosial media kalian, lalu tag ke @idekuhandmade dan jangan lupa hashtagnya #myDIYstories :)

Kalau ada yang mau lihat tutorial DIY lainnya di blog ini bisa KLIK DISINI atau lihat dari list di samping kanan blog ini. Atauuuuu kalau kalian mau liat tutorialnya langsung dari YouTube bisa search Ideku Handmade atau KLIK DISINI.

Happy crafting!

2 comments:

  1. Simple banget bikinnya. Sebagai pecinta bantal aku terpanggil utk bikin hihi

    ReplyDelete
  2. Selamat mencoba :) jangan lupa di upload ke Instagram dan tag ke saya ya .

    ReplyDelete