Wednesday, February 10, 2016

#myDIYstories Volume 3: Hiasan dinding super murah

Hai teman-teman, maaf saya baru sempat untuk menulis lagi. Sebelumnya saya ucapkan selamat hari raya imlek kepada semua teman yang merayakan ya. Semoga di tahun ini dan mendatang kita selalu diberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan rejeki yang berlimpah.

Karena masih berkutat dengan hobby baru saya yaitu "bebenah", maka kali ini saya mau kasih step by step membuat hiasan dinding yang superrrrrrr murahhhhhh tetapi tetap lucu. Cara-caranya juga super mudah. Hiasan dinding ini saya tempelkan di dinding tempat kerja saya. 

Alfabet Hiasan dinding
  • karton
  • pensil
  • gunting
  • double tape

 Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Gunting karton memanjang dengan ukuran kira-kira 1,5 cm

2. Gunting sebanyak 2 buah

 3. Lipat karton beberapa kali
(ini akan menentukan besarnya hiasan)

4. Gunting mengikuti garis lipatan

5. Hasilnya seperti ini

6. Buat huruf di atas karton
(1 huruf = 1 lembar)

7. Besarnya per huruf disesuaikan dengan besaran lembaran karto yang telah digunting

8. Gunting huruf tersebut

9. Hasilnya seperti ini

10. Gunting semua huruf yang telah dibuat

11. Susun huruf-huruf yang sudah digunting

12. Siapkan double tape dengan ukuran kecil

13. Tempelkan double tape di belakang huruf bagian atasnya

14. Rekatkan huruf dengan garis panjang yang sudah dibuat di awal

15. Susun huruf satu per satu
(tentunya yang sudah kalian buat kalimat terlebih dahulu)

 16. Tempelkan double tape di belakang garis panjang
(ujung kiri dan kanan)

17. Tempelkan di tembok

18. Selesai deh! :)

Ternyata untuk membuat tempat kerja ataupun tembok ruangan kita menjadi lebih cute mudah kan? Sebenarnya yang diperlukan hanyalah sedikit ide, kemauan, dan tentu saja waktu. Kalian tahu ngga sih berapa besar jumlah biaya yang dipelukan untuk hiasan dinding super murah ini? Ngga lebih dari Rp. 5.000 !! Kalau kalian bikin DIY project boleh share ke aku ya di instagram dengan hashtag #myDIYstories. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Untuk sponsor atau penawaran kerjasama dapat mengirimkan email ke marthapuri1905@gmail.com

10 comments: