Wednesday, March 1, 2017

#myDIYstories Volume 20: Pencil Rack Dari Bungkus Susu


Saya itu termasuk rajin minum susu, hampir seminggu dua kali saya beli susu bungkus di supermarket. Hingga suatu ketika saya menyadari bahwa isi tempat sampah di rumah saya adalah hanya  bungkus-bungkus susu 1 literan (kebayang dong besarnya), dari situ saya mendapat ide untuk me-recycle bungkus-bungkus susu tersebut.

Di #myDIYstories kali ini saya akan mengajak kalian itu membuat sesuatu yang lebih bermanfaat dari sebuah sampah, ya saya akan membuat tempat pensil dari sampah bungkus susu. Yuk kita siapin alat dan bahan - bahannya

Alat dan Bahan

  • Bungkus Susu 1 liter
  • Kain bermotif
  • lem tembak
  • cutter
  • pallet
  • cat acrylic
  • pesil
  • kuas
  • penggaris
Berikut langkah - langkahnya:

1. Ukur dengan penggaris sekitar 11 cm

2. Potong dengan cutter

3. Setelah semua terpotong, warnai dengan cat acrylic dengan warna putih
 

4.  Lalu ukurlah kain (sesuai ukuran bungkus susu)

5. lalu gunting kain tersebut

6.  lalu lapisi bungkus susu dengan kain
 dan ditempel menggunakan lem tembak

7. Seperti ini jika bungkus susu sudah terlapisi dengan kain

8. Gunting ujung keempat sisi kain tersebut

9. Lalu diberi lem tembak dan rekatkan kain tersebut

10. Jadi deh pencil Rack :)


Seneng rasanya bisa mendaur ulang sampah, harapan saya adalah agar kita semakin peduli akan lingkungan dengan tidak membuang banyak bungkus plastik atau membuat gerakan-gerakan kecil dengan cara mendaur ulang sampah-sampah agar lebih bermanfaat. Jika kalian tertarik untuk membuat pencil rack dengan bungkus susu bekas jangan lupa untuk upload ke Instagram aku @idekuhandmade dan beri hashtag #myDIYstories :) ditunggu yah... semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. kreatif banget, bagus hasilnya keren, lucu.
    mantaappp....

    ReplyDelete
  2. እኛ ይሰጠዋል ዘር ሙሉ በሙሉ በሽታ ለመፈወስ የሚያስችል መድኃኒት በመጠቀም, የተለያዩ የጤና ችግሮችን ለማከም መድሃኒቶች ይሰጣሉ.

    Obat Epilepsi
    Obat Jantung Bocor Anak
    Obat Lipoma
    Obat Gerd
    Obat Herbal Alami

    ReplyDelete